HOME
Home » UMP Jawa Timur » Terbaru : UMR Malang 2019

Terbaru : UMR Malang 2019

Posted at Maret 27th, 2019 | Categorised in UMP Jawa Timur

Saat ini, identitas kota Malang sebagai kota pendidikan semakin kuat. Hal ini dibuktikan dengan identitas dari kota Malang sendiri yang sudah bisa terlihat dengan banyaknya sekolah tinggi, politeknik atau bahkan universitas. Kota Malang hingga saat ini terus menjamur dan semakin banyak. Kualitas pendidikan tersebut juga semakin meningkat, baik untuk kuantitasnya ataupun kualitas yang dimilikinya. (UMR Malang 2019)

Lambang Kota Malang (UMR Malang)

Lambang Kota Malang (UMR Malang)

Hal ini tentunya akan meningkatkan sumber daya manusia, yang dimiliki oleh kota Malang. Dengan semakin banyaknya generasi pendidikan yang ada di kota Malang. Kota ini akan terbuat dengan sendirinya menjadi kota yang dapat menghasilkan tenaga kerja profesional. Tenaga kerja tersebut juga tentunya diharapkan dapat bersaing dengan pusat industri yang baik memiliki jenis konvensional ataupun industri kreatif.

Baca : Terbaru : UMR Surabaya 2019

Dengan adanya hal ini, banyaknya tenaga pendidikan yang ada di kota Malang tentu akan diharapkan untuk meningkatnya kualitas pekerja yang ada di Malang. Hal ini juga dikarenakan sebagian besar para pekerja juga pernah berkuliah di Malang. Hal ini akan membuat mereka diserap oleh para perusahaan lokal, yang ada di masing-masing daerah di kota Malang.

Dengan adanya hal ini, maka akan diharapkan bahwa perkembangan ekonomi yang ada di Jawa Timur akan tumbuh secara merata, baik di tiap kabupaten yang ada atau melainkan di tiap kota di Jatim terutama untuk kota Malang sendiri. Pemerataan pertumbuhan ekonomi ini juga dapat menjadi bentuk pemerataan UMK atau UMR yang ada di kota Malang sendiri.

Daftar UMR Malang Dari tahun ketahun :

NoTahunNilai
1UMR Malang 2019Rp 2.668.420,18
2UMR Malang 2018Rp 2.470.073.29
3UMR Malang 2017Rp 2.272.160,50
4UMR Malang 2016Rp 2.099.000,00

Upah Minimum Kota Malang 2019

Saat ini, akibat keinginan dengan adanya pemerataan UMK sendiri, UMK yang dimiliki oleh kota Malang sendiri semakin meningkat. Untuk tahun 2019, UMK yang dimiliki oleh kota Malang sendiri naik sebesar 8 persen. Hal ini sudah di jamin oleh Kabid Hubungan Industrial dan Syarat Kerja Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Malang, yaitu Achmad Rukmianto yang mana dirinya akan menjamin bahwa upah minimum nantinya akan naik sebesar 8,03 persen untuk tahun 2019.

Baca : Terbaru : UMR Jawa Timur 2019 Untuk Kelayakan Hidup

Namun memang keputusan ini, sepenuhnya akan dikembalikan lagi kepada gubernur. UMK yang dimiliki oleh kota Malang sendiri pada tahun 2018 adalah 2.547.807, namun untuk tahun 2019 ini akan naik sekitar 8 persen dan akan naik sekitar 206,757. Hal ini akan membuat setiap pekerja akan mendapatkan 2.781.564. Hal ini tentunya di dasarkan oleh kenaikan UMP yang sudah tertera di peraturan pemerintahan tentang perupahan.

Dengan kenaikan UMK untuk kota Malang di tahun 2019 ini, di harapkan semua pengusaha dapat mengikuti aturan yang berlaku. Bahkan sudah ada peraturannya sendiri yang mana menegaskan bahwa pemberian upah, harus sesuai dengan UMK yang di tetapkan oleh pemerintah.

Untuk itu, maka dibuat hukum dimana bagi pengusaha yang tidak membayar upah para pekerjanya dibawah upah minimum, maka akan dikenakan sangsi penjara selama 1 tahun lamanya hingga 4 tahun. Anda juga diharuskan membayar denda paling sedikit 100 juta dan paling banyak sebesar 400 juta.

Hal ini tentunya diharapkan, dapat menjadi himbauan bagi para pengusaha untuk dapat memberikan kesejahteraan bagi para pekerjanya dalam bentuk UMK yang dapat sesuai dengan ketetapan minimum. Jika memang terdapat pengusaha yang keberatan akan hal ini, para pengusaha tersebut dapat melaporkan keluhannya kepada pemerintah provinsi.

Penutup

Itulah beberapa ketentuan dan info, mengenai UMR Malang 2019. Anda dapat melihat bagaimana sanksi dan perekonomian yang memang sudah dialami oleh kota Malang, dan hal apa yang dapat mendasari kenaikan UMK ini untuk seluruh kota Kawa Timur terutama Malang.

Informasi ini terkait:

pengerjaan logam baja about Semarang loc:ID, baja cookware TENTANG KAMI Surabaya loc:ID, CNC plasma TENTANG KAMI Surabaya loc:ID, CNC plasma about Surabaya loc:ID, Tabung CNC product Indonesia loc:ID, Pengerjaan logam CNC about Semarang loc:ID, CNC panel contact Semarang loc:ID, pengerjaan logam BERANDA Semarang loc:ID, produk baja TENTANG KAMI Semarang loc:ID, baja metal polishing PROFIL PT loc:ID, Panel CNC PRODUK PT loc:ID, Pengerjaan logam CNC contact Indonesia loc:ID, CNC tube TENTANG KAMI PT loc:ID, pengerjaan logam baja home PT loc:ID, CNC company contact Surabaya loc:ID

Related Post to Terbaru : UMR Malang 2019

Logo Pemkot Surabaya (UMR Surabaya 2019)

Terbaru : UMR Surabaya 2019

Posted at 27 Maret 2019

www.upahminimum.info – Surabaya adalah salah satu kota, yang mana memiliki pertumbuhan ekonomi semakin berkualitas dibandingkan dengan kota-kota lain di Jawa Timur. Dalam hal ini,... Read More

Lambang Jawa Timur

Terbaru : UMR Jawa Timur 2019 Untuk Kelayakan Hidup

Posted at 27 Maret 2019

www.upahminimum.info – Selain Jawa Tengah, Jawa Timur juga menjadi salah satu tujuan favorit bagi para pekerja untuk mendapatkan pekerjaan yang layak. Jawa Timur sendiri... Read More

UMR Pacitan

Upah Minimum Kabupaten Pacitan 2019

Posted at 26 Oktober 2018

Sama seperti halnya daerah – daerah yang lain nya, di tahun 2018 ini, Pemerintah Kabupaten juga turut menerapkan standar UMK/UMRPacitan 2018 baru yang nilainya... Read More

UMR Madiun

Upah Minimum Kabupaten Madiun 2018

Posted at 11 Oktober 2018

Besaran UMK  Madiun 2018 tercantum di dalam Peraturan. Peraturan Gubernur Jawa Timur Nomor : 75 Tahun 2017 tentang Upah Minimum Kabupaten/Kota di Jawa Timur... Read More

UMR Ngawi

Upah Minimum Kabupaten Ngawi 2018

Posted at 9 Oktober 2018

Besaran UMK  Ngawi 2018 tercantum di dalam Peraturan. Peraturan Gubernur Jawa Timur Nomor : 75 Tahun 2017 tentang Upah Minimum Kabupaten/Kota di Jawa Timur... Read More

Kategori