HOME
Home » UMP Sulawesi Utara » UMP Sulawesi Utara 2018 ditetapkan mengalami kenaikan sebesar 8,71 persen

UMP Sulawesi Utara 2018 ditetapkan mengalami kenaikan sebesar 8,71 persen

Posted at April 27th, 2018 | Categorised in UMP Sulawesi Utara

Upah Minimum Provisi (UMP) Sulawesi Utara 2018 ditetapkan mengalami kenaikan sebesar 8,71 persen. Dengan kenaikan tersebut, saat ini besaran UMP Sulawesi Utara 2018 berada di angka Rp. 2.824.286,-. Angka tersebut hampir dua kali lipat dari besaran UMP Sulut yang diberlakukan pada Tahun 2013.

Jika dibandingkan dengan besaran UMP di provinsi – provinsi lainnya, besaran UMP di Provinsi Sulut tergolong sudah cukup tinggi. Hal ini dikarenakan, di beberapa provinsi lainnya, seperti Yogyakarta, besaran UMP nya masih berada di angka 1,4 jutaan rupiah.

Dengan besaran UMP mencapai 2,8 juta rupiah, seharusnya kehidupan buruh dan tenaga kerja di Provinsi Sulawesi Utara sudah berada di tingkatan yang lebih baik. Dalam hal ini, dengan standar gaji sebesar itu. Setidaknya buruh dan tenaga kerja yang ada di Sulawesi Utara tidak akan mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari – hari keluarga mereka.

Besaran UMR Sulawesi Utara 2018 yang baru sudah mulai diberlakukan sejak awal tahun 2018 yang lalu. Terhitung sejak tanggal 1 Januari 2018, seluruh perusahaan yang beroperasi di Provinsi Sulawesi Utara diwajibkan untuk menerapkan standar upah baru tersebut.

Jika nantinya Pemerintah Sulawesi Selatan mendapati perusahaan yang tidak menerapkan standar UMP yang baru. Maka Pemprov Sulsel tidak akan ragu – ragu memberikan tindakan yang tegas. Dalam hal ini, jika perusahaan tersebut tidak dapat memberi alasan yang jelas, maka Pemprov Sulsel akan mengenakan sangsi sesuai dengan perundang – undangan yang berlaku.

UMP Sulawesi Utara 2018

Berbeda dengan provinsi – provinsi lainnya yang membebaskan Pemkot dan Pemkab untuk menetapkan besaran UMK mereka sendiri. Pemprov Sulawesi Utara cenderung menjeneralisasi UMK Sulawesi Utara 2018 sesuai dengan besaran UMP Sulut 2018 yang baru. Dengan begitu, nantinya seluruh kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan akan memiliki standar UMK yang sama, yaitu sekitar 2,8 juta rupiah.

Besaran UMP Sulawesi Utara 2018 tersebut nantinya hanya berlaku untuk buruh dengan masa kerja kurang dari 1 tahun. Untuk buruh dengan masa kerja lebih dari 1 tahun, maka besaran upahnya harus lebih besar dari angka tersebut.

Baca juga:

Tips menghemat biaya ketika kuliah tanpa mengurangi budget

UMP Nusa Tenggara Timur 2018

UMP Maluku Utara 2018 Belum Terdaftar

Gubernur Menetapkan UMP Maluku 2018 Sebesar Rp 2,3 Juta Perbulan

UMP Kepulauan Riau 2018 Ditetapkan Rp 2,5 Juta

UMP Kalimantan Utara 2018 Ditetapkan Rp 2.559.903

Informasi ini terkait:

steel metalworking LAYANAN Semarang loc:ID, steel metalworking TENTANG KAMI Indonesia loc:ID, CNC casting machining home Indonesia loc:ID, steel stamping working home PT loc:ID, steel advertising contact Indonesia loc:ID, CNC metalworking PRODUK Semarang loc:ID, steel advertising PROFIL Semarang loc:ID, steel casting machining PRODUK PT loc:ID, steel metalworking about Semarang loc:ID, steel advertising BERANDA Surabaya loc:ID, perusahaan pengecoran baja PROFIL Indonesia loc:ID, pasokan stamping baja about PT loc:ID, steel working LAYANAN Indonesia loc:ID, CNC metalworking LAYANAN Jakarta loc:ID, CNC lathes product Indonesia loc:ID

Related Post to UMP Sulawesi Utara 2018 ditetapkan mengalami kenaikan sebesar 8,71 persen

Kategori